Perbuatan Baik yang Rusak


Sudah dijelaskan dari Awal bahwa niat itu tempatnya adalah di dalam hati. Dan banyak dalil yang menjelaskan tentang itu. Dan sesungguhnya Allah maha mengetahui dengan niat seorang hamba. 

Mungkin ketika ada seorang hamba yang berbuat amal di depan manusia dan terlihat amal sholeh dan baik, tapi ternyata amal perbuatan tersebut telah rusak dan dirusak oleh karena niat yang tidak baik. 

Maka ketahuilah Allah maha mengetahui apa yang ada dalam hati, dan tidak akan membalas di hari pembalasan nanti kecuali sesuai dengan apa yang di niatkan di dalam hatinya.

Lihat firman-Nya
( 8 )   Sesungguhnya Allah benar-benar kuasa untuk mengembalikannya (hidup sesudah mati). ( 9 )   Pada hari dinampakkan segala rahasia, ( 10 )   maka sekali-kali tidak ada bagi manusia itu suatu kekuatanpun dan tidak (pula) seorang penolong. (Q.S. At-Thoriq : 8-10)

( 9  )Maka apakah dia tidak mengetahui apabila dibangkitkan apa yang ada di dalam kubur, ( 10 )   dan dilahirkan apa yang ada di dalam dada, ( 11 )   sesungguhnya Tuhan mereka pada hari itu Maha Mengetahui keadaan mereka. (Q.S. Al-Adiyat : 9-11)

Maka didalam akhirat nanti akan ada Pahala dan Siksaan, dan Amal Perbuatan dan Pengungkapan dengan apa yang ada di dalam hati (niat amal itu).

Semoga kita bisa ikhlas dan memurnikan niat kita karena Allah SWT.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbuatan Baik yang Rusak"

Posting Komentar